Beranda | Artikel
Penjelasan tentang Puasa Syawal - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Senin, 27 Juli 2015

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Penjelasan tentang Puasa Syawal

Saat ini kita telah memasuki bulan Syawal, setelah sebelumnya kita melewati bulan Ramadhan. Di setiap musim dan setiap bulannya, Allah Ta’ala dan RasulNya mensyariatkan kepada kita ibadah-ibadah. Saat di bulan Ramadhan kita disyariatkan untuk beribadah, demikian pula di setiap bulan ada waktu-waktu yang di situ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita tentang keutamaan ibadah. Mengapa demikian? Hal itu tujuannya adalah agar kita senantiasa berada dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Lalu ibadah apa yang disyariatkan di dalam bulan Syawal?

Ibadah tersebut adalah puasa 6 (enam) hari di bulan Syawal. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian diikuti oleh puasa 6 (enam) hari Syawal, maka seakan-akan ia seperti berpuasa setahun penuh”

Bagaimana tata cara berpuasa Syawal?

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15018-penjelasan-tentang-puasa-syawal-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/